Latest News

7 Fakta unik Keindahan dan kekayaan alam Indonesia



ID NEWS INFO - Ada kalanya kita perlu melihat di sekeliling atau di sekitar apa yang kita lihat ataupun tempat apa yang pernah kita kunjungi, berikut ini adalah hasil dari kekayaan dan keindahan alam di indonesia yang belum pernah kita ketahui.

1. Ubur-ubur yang  tidak menyengat
Ubur-ubur yang  tidak menyengat
Ubur-ubur yang  tidak menyengat
Danau Kakaban, Kal-Tim.  keajaiban dari Danau Kakaban ini adalah adanya ubur-ubur yang tidak menyengat yang tinggal di bawah airnya. Ajaibnya, ubur-ubur seperti ini hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu di Danau Kakaban dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik.

2. Garam yang berada di atas gunung
Add caption
Gunung Krayan, Kal-Tim Masih di Kaltim, satu lagi keajaiban di sini adalah terdapat garam di atas gunung. Garam tersebut berada dalam sumur di Desa Long Midang, Gunung Krayan yang berjarak 100 km dari laut di ketinggian 2.400 mdpl. Ajaib!

3. Fosil penyu dan batu karang
Ubur-ubur yang  tidak menyengat
Gua Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT Selain komodo, Gua Batu Cermin merupakan keajaiban dari NTT. Sebabnya, di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang dan fosil penyu di dinding guanya. Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.

4. Pasir pantai merah muda
Pasir pantai merah muda
Pulau Komodo, NTT Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Datanglah ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada di balik bukit, sehingga sepi dan terpencil. Air laut di sekitar pantainya sangat biru jernih dan menggoda untuk diving atau snorkeling. Warna pink di pantai ini akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering.

5. Danau tiga warna
Danau tiga warna
Ende, NTT Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna. Hitam, biru tua, dan biru, adalah tiga warna dari danau ini yang terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah memesona hingga ke traveler mancanegara.

6. Air panas di pinggir pantai

Air panas di pinggir pantai
Tidore Pantai Akesahu, Tidore, Maluku Utara, terdapat pemandian air panas di pinggir pantai. Benar-benar di pinggir pantai dan di depan Anda adalah lautan

7. Pasir putih di bukit Lembah Baliem
Pasir putih di bukit Lembah Baliem
Papua Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jaya wijaya, Papua. Di sana terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai. Wow!

0 Response to "7 Fakta unik Keindahan dan kekayaan alam Indonesia"